Menang Telak, Ade Indriani Zuhri Terpilih jadi Ketua Umum Sarekat Hijau Indonesia

Pemilihan Ketua Umum SHI berlangsung pada dini hari, Sabtu (29/4/2017) yang memperebutkan oleh 40 suara penuh dari 7 DPW dan 33 DPD dari seluruh Indonesia.

Ade Indriani Zuhri berhasil meraup suara 29 dan mengalahkan Abdul Wahab yang hanya meraih 11 suara.

Ade Zuhri dalam sambutannya mengungkapkan, amanah yang diberikan oleh anggota SHI dalam kongres ke-II SHI tersebut merupakan tanggung jawab yang akan diemban olehnya dengan sebaik-baiknya.

“Tanggung Jawab di SHI adalah mandat yang diberikan oleh anggota SHI. Olehnya itu saya memastikan akan berada di tengah-tengah kawan SHI,” katanya.

Ade Zuhri melanjutkan, target utama yang akan dilakukannya dalam waktu dekat adalah  pembenahan dan penyelesaian persoalan internal yang ada di tubuh SHI.

“Kita akan memastikan, keanggotaan SHI berada di seluruh wilayah Indonesia. Kita akan jadikan SHI Menjadi massa politik yang diperhitungkan,” kata Ade Zuhri.

Kedepan, lanjut Ade Zuhri, ada dua program utama yang menjadi program yang akan ia realisasikan, yaitu sekolah politik hijau dan pengembangan desa hijau.

“Tujuannya menjadikan SHI berdaulat secara ekonomi dan politik. Berada pada lini terdepan indonesia,” tegasnya

Ketua Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) Rio Ismail mengungkapkan, kedepannya keberadaan MPA berharap mampu menjembatani dan menguatkan kinerja pengurus dalam menampung aspirasi anggota SHI se Indonesia.

“Mencoba membangun komunikasi antar entitas dalam tubuh SHI, membangun struktur organisasi, pendidikan, sikap etik, spirit ideologis SHI adalah yang utama yang akan kita lakukan selanjutnya,” tambahnya.

Ketua DPW SHI Sulsel, Riswanto MR berharap, di bawah kepemimpinan Ade Zuhri, sebagai sosok wanita tangguh yang selama ini berjuang dan aktif di SHI mampu membawa SHI ke arah yang lebih baik.

“Terutama menghadirkan keanggotaan SHI di seluruh wilayah Indonesia,” harapnya.

Sumber: edunews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *