May Day, Serikat Hijau Indonesia Serukan Persatuan Kaum Buruh

Sebagai organisasi massa politik hijau, Sarekat Hijau Indonesia (SHI) menyatakan mendukung perjuangan kaum buruh Indonesia untuk memperoleh keadilan, pemenuhan hak normatif dan penguatan ideologis.

Dalam seruan yang ditujukan kepada seluruh anggota Sarekat Hijau Indonesia, Ade Indriani Zuhri, Ketua Umum SHI menyatakan jika SHI berkomitmen akan berjuang bersama dengan seluruh elemen gerakan sosial di Indonesia.

“berjuang memperoleh keadilan sosial dan keperdulian terhadap kaum buruh,nelayan,tani,perempuan,miskin kota dan kelompok marginal lainnya,” terang Ade Indriani Zuhri, Ketua Umum SHI dalam seruannya, Senin (1/5/2017)

Ade melanjutkan, perjuangan panjang yang dilakukan oleh kaum buruh, untuk mencapai keadilan hak, pemenuhan kesejahteraan, adalah cita-cita yang seharusnya menyebar pada tubuh gerakan sosial lainnya.

“pun begitu yang akan dilakukan oleh Sarekat Hijau Indonesia dalam memastikan dukungan terhadap kaum buruh dan tani,penderitaan yang dialami kaum buruh pada sektor transportasi,perkebunan,industri, pertanian,peternakan, dan sektor lainnya, merupakan tanggung jawab penuh Negara memastikan penghidupan yang layak bagi Kaum Buruh dan Tani dan pengaturan kebijakan yang adil dan tidak semata menguntungkan Korporasi,” bebernya.

Melalui momentum peringatan Hari Buruh Internasional 1 mei 2017 ini, Sarekat Hijau Indonesia menyerukan kepada kaum buruh,kaum tani dan rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan dan perjuangan kaum buruh

“kaum tani dan dan rakyat Indonesia untuk bergerak dan berjuang tanpa rasa lelah demi keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran bersama,” tutupnya.

Sumber: edunews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *